Gianyar, 2 Desember 2018 – Setelah menuai hasil buruk dalam tiga pertandingan terakhir, Bali United bertekad untuk menumbangkan Persija Jakarta dalam lanjutan Gojek Liga 1.

Pertandingan ini juga merupakan pembuktian bagi Eko Purdjianto yang menggantikan posisi Widodo C Putro yang secara mengejutkan mengundurkan diri di akhir-akhir masa kompetisi.

Bermain dikandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali United memulai inisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan.

Tapi Persija yang sedang mengincar gelar juara Gojek Liga 1 malah membuat gol cepat melalui Sandi Sute pada menit ke 5.

Pada menit ke 14, Marco Simic berpeluang menambah keunggulan Persija Jakarta, namun tendangan kerasnya masih bisa diblok bek Bali United.

Wasit terpaksa menghentikan pertandingan di menit ke 19 karena beberapa pendukung tuan rumah menyalakan flare dan asap pekat dari flare tersebut yang mengganggu jalannya pertandingan.

Setelah kurang lebih 10 menit dihentikan, akhirnya pertandingan dilanjutkan kembali.

Permainan berlangsung seru, kedua tim bermain lebih terbuka. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan penyerangan. Beberapa peluang dari Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim masih belum mengubah keadaan. Demikian juga dengan Persija Jakarta, beberapa peluang melalui Marco Simic, Renan Silva dan Riko Simanjuntak masih belum membuahkan hasil.

Skor babak pertama masih 0-1 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Diawal babak kedua, kedua kesebelasan bermain lebih terbuka. Tercatat ada beberapa peluang yang sudah di buat.

Sangat disayangkan pada menit 62, pertandingan kembali dihentikan karena banyaknya flare yang kembali dinyalakan oleh Semeton Dewata. Dan beberapa flare dilemparkan kedalam lapangan. Asap tebal kembali menyelimuti Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Setelah kurang lebih 15 menit dihentikan, akhirnya pertandingan dapat dilanjutkan kembali.

Menit 79 Persija Jakarta mendapatkan penalti setelah Andika menjatuhkan Ramdani Lestaluhu di depan gawang Bali United. Marco Simic yang dipercaya sebagai eksekutor dan berhasil melesakkan bola kedalam gawang walaupun sebenarnya bola masih bisa diblok. Skor berubah menjadi 0-2.

Pada menit ke 94, Stefano Lilypaly memperkecil kedudukan lewat umpan matang dari Spasojevic. Skor menjadi 1-2.

Menit ke 95 pertandingan dihentikan kembali, karena flare kembali dinyalakan. (RN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here