Bantul, 2 Desember 2018 – PS TIRA harus memenangkan sisa laga Gojek Liga 1 jika ingin bertahan di kompetisi teratas Liga Indonesia. Pada babak pertama saat menjamu Arema FC kedua kesebelasan bermain “cari aman” dengan berkutat dilapangan tengah.

PS TIRA yang mencari kemenangan juga tampaknya kesulitan untuk masuk ke area pertahananan Arema FC yang dikawal duet Arthur Cunha dan Hamka Hamzah.

Tercatat hanya 2 tendangan dari PS TIRA yang on target. Arema FC juga memiliki beberapa kesempatan melalui penyerang andalan mereka, Dedik Setiawan namun penyelesaian akhirnya juga kurang maksimal. Sampai turun minum papan skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, dua kesebelasan tampil saling menyerang. Beberapa peluang diperoleh barisan penyerang PS TIRA, namun penyelesaiannya kurang maksimal. Peluang besar didapat oleh Jeon yang mendapat ruang tembak di dekat garis penalty Arema FC, namun tendangannya sedikit diatas mistar gawang.

Skor berubah pada menit 71, dimana Makan Konate berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Alfin Tuasalamony. Skor 0-1 untuk Arema FC.

Pada menit 90, Alexander Racic juga mendapat peluang emas namun masih belum bisa membobol gawang Arema FC. Menit 92 Makan Konate mendapat peluang emas setelah melakukan overlapping dan tinggal berhadapan satu melawan satu dengan kiper PS TIRA yang dikawal Angga Saputra, namun tendangannya masih dapat di blok dengan sempurna oleh Angga.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor akhir masih tetap 0-1 untuk keunggulan Arema FC.

Image Credit: TopSkor.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here